Tidak Perlu Nunggu Miui 11, Miui 10 Sudah Ada Fitur Dark Mode Lho!

 Namun sepertinya tak perlu menunggu usang Tidak Perlu Nunggu MIUI 11, MIUI 10 Sudah Ada Fitur Dark Mode Lho!

Fitur dark mode menjadi salah satu fitur MIUI 11 yang ditunggu-tunggu oleh pengguna Xiaomi. Namun sepertinya tak perlu menunggu lama, para pengguna Xiaomi sekarang sudah dapat mencicipinya.

Melalui halaman komunitas penggunanya, Xiaomi telah mengonfirmasi bahwa fitur yang disebut MIUI Dark Mode – The Dark Side of MIUI sekarang sudah mulai disebarkan ke pengguna MIUI 10, khususnya untuk pengguna ROM Global versi Beta.

Cukup berbeda dengan fitur dark mode yang bakal hadir di Android Q, dark mode di MIUI mengusung warna gelap yang lebih kental. Atau secara sederhana, jikalau dark mode Android Q hanya berwarna abu-abu, dark mode MIUI benar-benar hitam.

Apa Saja yang Berubah di Dark Mode di MIUI 10?

Fitur dark mode di MIUI 10 tidak hanya bekerja di kafe notifikasi, volume control, atau halaman Settings. Fitur ini juga akan bekerja pada aplikasi sistem, menyerupai Gallery, Messaging, Dialer, Camera, Contacts, Scanner, Screen Recorder, Recorder, Clock, Compass, Sim toolkit, Contacts, Weather, Mi Video, dan Notes.

Selain aplikasi-aplikasi sistem tersebut, raksasa teknologi asal Tiongkok tersebut juga menjelaskan bahwa akan membawa sumbangan fitur dark mode ini ke banyak sekali macam aplikasi lain, namun tentu saja akan dilakukan secara bertahap.

Secara umum, setiap elemen dari dark mode memang dirancang khusus untuk membantu pengguna ketika memakai perangkat di malam hari dengan mengubah warna ikon, teks, dan elemen antarmuka pengguna (UI) lainnya.

 Namun sepertinya tak perlu menunggu usang Tidak Perlu Nunggu MIUI 11, MIUI 10 Sudah Ada Fitur Dark Mode Lho!

Cara Mengaktifkan Fitur Dark Mode di MIUI 10

Untuk mengaktifkan fitur dark mode di MIUI 10, pengguna hanya perlu masuk ke Settings, kemudian masuk ke bab Display. Dari bab tersebut cari Dark Mode, kemudian aktifkan. Namun jikalau belum menemukan pengaturan ini, kau dapat mengakalinya dengan aplikasi Google Messages.

Unduh dan pasang aplikasi Google Messages dari Google Play Store. Setelah terpasang, buka aplikasi tersebut, kemudian klik pada tombol menu lainnya (ikon titik tiga) di pojok kanan atas. Dari sajian yang muncul, kemudian pilih Enable Dark Mode.

Ketersediaan Fitur Dark Mode di MIUI 10

Sampai dengan ketika ini, fitur dark mode gres hadir secara resmi untuk MIUI 10 Global Beta yang memakai dasar Android 9 Pie. Dan sehabis pengujian beta tersebut, gres akan diluncurkan ke banyak sekali macam perangkat lainnya.

Di sisi lain, Xiaomi pun sedang membuatkan MIUI 11 yang diklaim bakal menjadi sistem operasi yang unik dan baru. Oleh alasannya yaitu itu, jikalau fitur dark mode tidak jadi hadir di versi stabil MIUI 10, pengguna dapat lebih berharap pada sistem terbaru buatan Xiaomi ini.