Review Anker Powerline+: Kabel Tak Rusak Walau Diajak “Tarik Tambang”

Saat menguji pakai charger dengan enam colokan USB yang ulasannya sanggup dibaca di sini, penulis alias HSW juga menjajal kabel Anker PowerLine+. Usia pemakaian kabel itu diklaim minimal lima kali lipat lebih usang dibandingkan rata-rata kabel charging lain. Sedangkan daya tahannya terhadap tekukan hingga sepuluh kali lebih tinggi daripada kebanyakan kabel.

Benarkah kabel itu tangguh? Siapa tahu klaim sepihak produsen ternyata omong kosong. Sebab, namanya saja promosi, tak ada kecap nomor dua. Semua mengklaim sebagai kecap nomor satu. Terbaik di dunia.

 dengan enam colokan USB yang ulasannya sanggup  Review Anker PowerLine+: Kabel Tak Rusak walau Diajak “Tarik Tambang”

Ada dua kabel PowerLine+ yang dicoba. Satu berwarna putih dengan konektor micro USB, satu lagi merah dengan konektor lightning ala Apple. Masing-masing kabel dilengkapi semacam dompet untuk mempermudah pengguna membawanya.

Hingga ketika ini, sepasang kabel tersebut telah HSW gunakan selama lebih dari dua bulan. Kabel micro USB sudah dipadukan dengan belasan ponsel dari aneka macam merek, dua tipe mifi, dan tiga unit power bank. Hasilnya, proses pengisian ulang daya dan transfer data sanggup dilakukan dengan baik. Kabel itu terbukti pula mendukung fast charging maupun Qualcomm Quick Charge 3.0.

 dengan enam colokan USB yang ulasannya sanggup  Review Anker PowerLine+: Kabel Tak Rusak walau Diajak “Tarik Tambang”

Berbeda dengan kabel micro USB yang sudah bersentuhan dengan aneka gawai, kabel lightning selalu dipasangkan dengan iPhone 7. Maklum, iPhone 7 itu satu-satunya produk Apple yang tersedia di rumah HSW. Proses charging serta transfer file juga selalu sukses.

Sedikit pengetahuan tambahan, produk Apple dikenal “cerewet” kala dipadukan dengan kabel dan charger non-orisinal. Bila suatu ketika Anda ingin membeli kabel atau charger bukan orisinal Apple, pastikan membeli produk yang telah mengantongi akta MFI.

MFI merupakan kependekan dari made for iPod, made for iPhone, sekaligus made for iPad. Sertifikat MFI diberikan kepada produsen perangkat keras (hardware) dan peranti lunak (software) yang dinyatakan berhasil memenuhi standar Apple.

Serangkaian pengujian dilakukan terhadap produk yang ingin disertifikasi. Bukan hanya pengetesan kinerja dan daya tahan. Desain suatu produk juga wajib sesuai dengan “cita rasa” Apple. Konon tingkat keberhasilan mendapatkan akta MFI dua persen saja. Di antara seratus produk yang menjalani proses sertifikasi, cuma dua yang dinyatakan lulus. Wow!

 dengan enam colokan USB yang ulasannya sanggup  Review Anker PowerLine+: Kabel Tak Rusak walau Diajak “Tarik Tambang”

Saatnya melaksanakan percobaan ekstrem untuk mengetes daya tahan kabel PowerLine+. Kalau dicermati, permukaan kabel PowerLine+ bukan berwujud karet biasa (ehmm� lebih tepatnya PVC). Ada nilon yang membungkusnya. Istilah bakunya nylon braided cable. Sepintas menyerupai tali prusik yang lazim digunakan dalam kegiatan panjat dinding dan panjat tebing.

Uji ketahanan kabel ala HSW sederhana saja. HSW memegang satu ujung kabel PowerLine+. Seorang sobat yang bertubuh tinggi besar, tetapi tidak berperut tambun menyerupai HSW, memegang akrab satu ujung lainnya. Kami kemudian seolah bermain tarik tambang. Kabel ditarik sekuat tenaga. Mmppfff�.

Berikutnya, kabel yang kelar digunakan “tarik tambang” diikatkan ke sebuah botol. Kabel dipegang dan botol yang berisi air tersebut diayunkan berkali-kali. Terakhir, kabel dipilin berulang-ulang.

Puas menyiksa PowerLine+, kabel itu diurai dan dilepaskan dari botol, kemudian digunakan untuk men-charge baterai ponsel. Tetap lancar! Sejak “diperkosa” pada 1 Mei 2017 hingga ulasan ini HSW ketikkan, kabel tersebut masih berfungsi dengan baik.

Berminat merasakan PowerLine+? Kabel PowerLine+ micro USB dijual mulai Rp 209.800, sedangkan kabel PowerLine+ lightning mulai Rp 346.800. Kabel itu digaransi selama 1,5 tahun alias 18 bulan.

Sampai 1 Juli 2017, pembaca blog Ponselmu yang melaksanakan pembelian produk Anker apa pun via situs www.ankerindonesia.com berhak mendapatkan diskon 15 persen. Caranya, sehabis melaksanakan check out, masukkan isyarat voucher PONSELMU17. Total pembayaran akan pribadi dipotong 15 persen.

 dengan enam colokan USB yang ulasannya sanggup  Review Anker PowerLine+: Kabel Tak Rusak walau Diajak “Tarik Tambang”

 dengan enam colokan USB yang ulasannya sanggup  Review Anker PowerLine+: Kabel Tak Rusak walau Diajak “Tarik Tambang”  dengan enam colokan USB yang ulasannya sanggup  Review Anker PowerLine+: Kabel Tak Rusak walau Diajak “Tarik Tambang”

Tentang perolehan isyarat diskon, hal itu berawal dari cuitan HSW di Twitter. Saat itu HSW mencuit perihal iPhone 7. Charger dan kabel data Anker terlihat cukup terang di latar belakang foto. Mengetahui HSW sedang menguji pakai produk yang dipasarkannya, pengelola Anker Indonesia memperlihatkan penerbitan kupon diskon. Karena berstatus tanpa syarat dan tidak mengintervensi isi review, HSW tetapkan menerimanya.

Share this:Click to share on Twitter (Opens in new window)Click to share on Facebook (Opens in new window)Click to share on WhatsApp (Opens in new window)Click to email this to a friend (Opens in new window)