6 Kelebihan Dan 2 Kekurangan Redmi Y3 – Redmi 7 Yang Sanggup Upgrade?

 raksasa teknologi asal Tiongkok ini kembali meluncurkan ponsel yang cukup menarik untuk p 6 Kelebihan dan 2 kekurangan Redmi Y3 – Redmi 7 yang Dapat Upgrade?

Gadgetren – Xiaomi kembali berulah lagi. Meski belum usang meluncurkan Redmi 7 secara global, raksasa teknologi asal Tiongkok ini kembali meluncurkan ponsel yang cukup menarik untuk pasar menengah berjulukan Redmi Y3.

Meski gres diluncurkan di India dengan banderol harga Rp 2 Juta untuk varian terendah dan Rp 2,4 Juta untuk varian tertingginya, ponsel ini membawa paket lengkap smartphone kelas menengah yang kekinian.

Beberapa kelebihan hadir di dalam perangkat ini. Walaupun masih ada beberapa yang menjadi kekurangannya, kelebihan tersebut cukup bisa dipertimbangkan bagi mereka yang sedang mencari ponsel baru.

Kelebihan Redmi Y3

1. Desain Menawan Dengan Layar yang Lebih Aman

 raksasa teknologi asal Tiongkok ini kembali meluncurkan ponsel yang cukup menarik untuk p 6 Kelebihan dan 2 kekurangan Redmi Y3 – Redmi 7 yang Dapat Upgrade?

Secara sekilas, Redmi Y3 mempunyai bentuk fisik yang cukup menyerupai dengan pendahulunya Redmi Note 7 dan Redmi 7. Hanya saja untuk urusan warna, perangkat ini punya desain pewarnaan sendiri yang disebut sebagai Aura Prism Design.

Secara sederhana, Aura Prism Design memakai 146 garis-garis vertikal untuk membuat spektrum berbeda. Terdapat tiga pilihan warna dalam hal ini, termasuk di antaranya ialah prime black, elegant blue, dan bold red.

Selain desain bodi, Redmi Y3 juga membawa desain Dot Notch Display menyerupai Redmi 7 pada layarnya. Redmi Y3 juga telah dilengkapi dengan pelindung layar Gorilla Glass 5 yang diklaim bisa empat kali lebih tahan jatuh dibandingkan pendahulunya.

2. Kamera Depan Lebih Mumpuni

Jika Redmi 7 menunjukkan kamera depan yang cenderung biasa saja, berbeda dengan Redmi Y3 ini. Perangkat gres Redmi ini mempunyai kamera depan dengan resolusi yang cukup besar berkat teknologi binning yang disebut 4-in-1 Super Pixel.

Dengan teknologi ini, kamera 32 MP di Redmi Y3 bisa menunjukkan kemampuan yang lebih baik dalam urusan fotografi, termasuk lebih bisa diandalkan ketika kondisi cahaya lebih redup dan bisa mengambil gambar dengan detail yang lebih vivid.

3. Fitur Lengkap

Redmi Y3 mempunyai fitur-fitur standar ponsel kekinian yang cukup lengkap. Perangkat ini telah dilengkapi aneka macam pinjaman keamanan, menyerupai face unlock dan fitur sensor sidik jari.

Perangkat ini pun menunjukkan pinjaman IR Blaster yang menjadi salah satu fitur andalan Xiaomi untuk menyasar pasar Indonesia. Bagi yang belum tahu, IR Blaster ini ialah fitur yang bisa dipakai untuk mengontrol perangkat lain menyerupai AC dan TV.

Redmi Y3 juga mempunyai pinjaman fitur kamera yang lebih lengkap. Selain fitur berbentuk software menyerupai Panorama mode, AI Portrait mode, Face recognition, AI Beautify 4.0, dan AI Scene detection, kamera Redmi Y3 juga telah dilengkapi Electronic Image Stabilization (EIS).

4. Baterai Besar

 raksasa teknologi asal Tiongkok ini kembali meluncurkan ponsel yang cukup menarik untuk p 6 Kelebihan dan 2 kekurangan Redmi Y3 – Redmi 7 yang Dapat Upgrade?

Menyokong beberapa komponen bertenaga di dalamnya, perangkat Redmi Y3 telah dilengkapi dengan baterai berkapasitas cukup besar. Secara teknis, perangkat ini telah dilengkapi baterai 4.000 mAh.

5. Memiliki Perlindungan P2i

Bagi yang belum, lapisan P2i merupakan sebuah lapisan nano yang dirancang untuk melindungi smartphone dari cipratan air dan hujan. Tetapi perlu ditegaskan, lapisan ini tidak dirancang untuk berenang.

6. Slot Kartu Dedicated

 raksasa teknologi asal Tiongkok ini kembali meluncurkan ponsel yang cukup menarik untuk p 6 Kelebihan dan 2 kekurangan Redmi Y3 – Redmi 7 yang Dapat Upgrade?

Slot kartu di Redmi Y3 terdiri dari tiga cuilan khusus, yakni SIM 1, SIM 2, dan MicroSD. Oleh sebab itu, pengguna tidak perlu takut mengorbankan SIM atau kartu MicroSD menyerupai yang terjadi pada slot hibrida.

Kekurangan Redmi Y3

1. Chipset Mumpuni yang Kalah Tangguh

Redmi Y3 memang telah memakai Snapdragon 632 menyerupai Redmi 7. Chipset buatan Qualcomm ini memang cukup mumpuni kalau dibandingkan dengan beberapa chipset menengah lain, menyerupai Snapdragon 625 atau Helio P22 buatan MediaTek.

Namun di rentang harga yang ditawarkan, saudaranya (Redmi Note 7) telah menunjukkan chipset yang lebih tangguh. Sebagai komplemen informasi, Redmi Note 7 telah memakai chipset Snapdragon 660.

Dalam uji coba pemakaian yang kami lakukan, Redmi Note 7 bisa memperoleh skor CPU sampai 64.761 poin di AnTuTu. Sementara Snapdragon 632 khususnya di Redmi 7 hanya bisa menyentuh angka 53.172 poin.

2. Masih Micro-USB

Selain kinerjanya yang kalah mumpuni dari Redmi Note 7, Redmi Y3 juga masih kalah soal pinjaman USB yang digunakan. Redmi Note 7 sudah membawa USB Type-C yang pada beberapa aspek bisa lebih unggul dibandingkan dengan MicroUSB.